Binusian : Membaca Meningkatkan Kemampuan Menulis

Saya mempunyai sebuah tips, yang bisa kita gunakan bersama-sama sebagai bee~blogger. Inilah ide saya :

As a Blogger, hal yang paling jelas dan efisien untuk meningkatkan kemampuan menulis adalah dengan banyak menulis, dan itu harus dilatih sebisa mungkin. I thought, most bloggers cover that point quite well 🙂

What i’d like to suggest here, mungkin cara lain yang so far aku lakukan yang ternyata cukup efisien to ‘honey’ our writing skills, yaitu dengan cara memperbanyak membaca.

Logikanya, jika kita membaca maka pengetahuan kita bertambah. Nah sewaktu kita menulis sebuar artikel di blog kita, secara otomatis itu merupakan implementasi dari proses membaca. Dari gaya bahsa yang disajikan oleh kita diblog, mulai dari kata-kata – penyajian topik yang menarik bahkan improvisasi yang dikembangkan ketika menulis sebuah artikel.

Contoh 1

Pernah mendengar kata-kata, “Blogging is a Dating”. Kalimat tersebut merupakan suatu ide dari bauran kata yang berbeda “blogging” dan “dating”.

Maksud saya ketika kita membaca sebuah buku/novel ataupun majalah pun terkadang akan terkait dengan aktifitas blogging, yaitu aktifitas blogging kita akan menjadi lebih mudah. karena dengan kita membaca secara otomatis wawasan kita akan bertambah.

Contoh 2

Beberapa saat lalu, saya pernah membaca tentang tagline produk-produk. Saya ambil contoh dengan tagline “Keep Going and Going” dibuku tersebut ada gambar seekor kelinci dengan sebuah gendang. Dan saya yakin kalian pasti sudah tau, Bukan?

Apa yang saya fikirkan setelah itu,  yaitu adalah sebuah judul untuk sebuah artikel. “Apa yang diajarkan Energizer Rabbit tentang Blogging?”. Final answer adalah Keep Going and Going – jangan patah arang hanya karena belum memberikan hasil, apa lagi apabila kita belum mencoba.

thats it guy,..

Disamping itu dengan kita membaca, hal tersebut akan membantu kita untuk menyusun gaya dan tata bahasa secara online.

Now, yang kita hadapi sekarang adalah user dengan blog yang kita miliki, dan pasti butuh penyesuaian. Begitu Bukan??

Any idea about is??

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink. Both comments and trackbacks are currently closed.