Entrepreneur Binus 2009

Patut di acungkan jempol untuk teman kita/ Binusian Andina Nabila Irvani ditengah krisis ekonomi dunia saat ini dia berhasil memposisikan dirinya sebagai Asia’s Best Young Entreprenuers 2009. Mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Bina Nusantara/ Binus University. Dia adalah salah satu dari 9 wakil Indonesia yang mengikuti¬† Asia’s Best Young Entreprenuers 2009 yang di beritakan oleh majalah Bisnis Internasional (Businessweek).

andina_nabila_irvani

SOURCE

Andina melakukan usaha bersama kakaknya Nerissa Arviana (Bisnis Manajemen ITB), yang pada awalnya ia melukiskan sepatu (Lukis Sepatu) pada sepatu kakaknya. Tidak disangka teman kakaknya tertarik dengan buah karya Andina, dan sejak itu pesanan berdatangan kepada Andina. Hingga meminta modal pinjaman dari orang tua, untuk mendesain Lukis Sepatu sendiri. Ketika Dipasarkan di kampus, Lukis Sepatu tersebut yang berjumlah 1 lusin terjual habis.

Lanjut..

Waktu kian cepat hingga akhirnya orderan berdatangan, yang tadinya hanya dikerjakan bersama kakaknya saja. Andina pun memutuskan untuk mempekerjakan(memiliki) 5 orang karyawan untuk membantu melukis.

Tidak sampai disini, Andina merupakan pemenang Shell Live WIRE Business Start Up Award 2009 mencoba untuk melukis kaos dan tas ternyata hasilnya pun tak kalah bagus dengan Lukis Sepatunya. Brand yang dimiliki Andina dan Kakaknya Nerissa bernama “Spotlight“, kini usahanya sudah tidak beredar di kalangan Kota Jakarta saja. Melainkan sudah tersebar ke seluruh Indonesia,¬† kini omsetnya sudah mencapai 18 – 20 Juta Perbulan.

Semoga apa yang dilakukan oleh Andina sebagai Binusian/ Mahasiswi Binus University dapat menjadikan contoh sekaligus motivasi untuk kita.

Congratz Andina…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink. Both comments and trackbacks are currently closed.